Jumat, 20 Desember 2013

Terbiasa Gagal.

ada banyak sekali kegagalan yang terjadi tahun ini. aku saja hampir tak bisa menghitungnya lagi. hanya saja, terlalu sering gagal juga tak kunjung membuatku menjadi terbiasa. selalu saja muncul  rasa sedih yang menyakitkan.

aku selalu berusaha bertingkah sebiasa mungkin, semampuku. menutupi rasa kesal dan kecewa yang hampir meledak di kepalaku. lalu menjadikan kegagalan ini sebagai bahan tertawaan, mengejek diriku sendiri, karena terus saja bersikap sebagai pecundang.

tetapi kegagalan tak pernah menghentikanku, ia masih terlalu kecil untuk menghasutku agar tak mencoba lagi. masih banyak peluang di luar sana yang harus aku jejaki satu per satu. ntahlah, yang kuyakin suatu saat keberhasilan menghampiriku. walau hingga sekarang aku tak tau ntah itu kapan.

barangkali Tuhan sedang mengajariku lewat proses yang jauh lebih panjang, mengajarku bagaimana cara bersabar yang sesabar-sabaranya. atau mungkin Tuhan sedang mempersiapkan aku untuk suatu keputusan besar yang penuh kejutan. kita tunggu saja!


 calm diel, jangan terlalu menikmati kegagalanmu dek. 
hingga nanti kau terbiasa, habislah kau!
*ikut berbicara untuk diri sendiri. tolong, jauh-jauh gagal.*

3 komentar:

  1. ada 3 jawaban dari tuhan di setiap doamu, "iya", "tidak" atau "tunggu dan bersabarlah"

    BalasHapus
    Balasan
    1. dan mungkin sekarang Tuhan sedang ingin agar aku menunggu :)

      Hapus
  2. barangkali Tuhan sedang mengajariku lewat proses yang jauh lebih panjang, mengajarku bagaimana cara bersabar yang sesabar-sabaranya. atau mungkin Tuhan sedang mempersiapkan aku untuk suatu keputusan besar yang penuh kejutan. kita tunggu saja!

    suka banget! ^^ aku juga sering gitu, gagal, tapi mau nyerah rasanya tanggung XD

    BalasHapus