Kamis, 22 Mei 2014

Akhirnya Berakhir.

hari kedua jadi alumni sma. rasanya itu...... biasa saja (?)

sejak pengumuman kelulusan dua hari lalu, semua akhirnya berakhir. nggak akan ada lagi seragam putih abu-abu, sepatu bertali yang harus berwarna hitam, kaus kaki setinggi betis, serta topi+dasi+tali pinggang. nggak akan terdengar lagi teguran karena rok sekolah panjangnya di atas lutut atau bahkan terlalu ketat untuk perempuan, atau kaki celana yang dikuncupkan untuk laki-laki. akhirnya terbebas juga dari razia seragam sekolah..

lalu nggak akan ada lagi bangun sepagi-paginya, terutama hari senin dan jumat, untuk ikut upacara bendera dan senam bersama. nggak akan ada lagi kabur-kaburan dari guru pks karena telat masuk. nggak ada lagi janjian cabut ke kantin atau bolak-balik ke kamar mandi ketika jenuh sama pelajaran.

nggak ada lagi ngumpul-ngumpul di kelas atau duduk-duduk di koridor depan kelas, sekedar nyanyi bareng, gosip bareng, atau selfie bareng. nggak ada lagi ngerjain pr dan nyontek bareng-bareng, atau dihukum yang juga bareng-bareng.

baru aku sadari, kita nggak bisa hidup sendiri-sendiri. masa sma ternyata identik dengan kebersamaan. sesederhana apapun itu, kalau dijalanin bareng temen-temen, rasanya senang banget.

dan sekarang waktunya kita untuk berpindah. tiga tahun seharusnya cukup buat kita untuk menciptakan banyak sekali kenangan, dan nggak ada lagi alasan buat kita untuk tetap tinggal selain kenangan itu sendiri.

aku rasa, perasaan sedih dan rindu yang belakangan ini mulai muncul adalah perasaan paling wajar yang juga dirasakan setiap orang pada awal perpisahan. namun seiring berjalannya waktu, rasa itu memang tetap ada, namun tak sepelik sekarang ini. dan itu akan terjadi ketika nanti kita telah menemukan dunia baru kemudian sibuk di dalamnya.

dan saat ini bukanlah waktu bagi kita untuk menyesali perpisahan, tapi lebih kepada mempersiapkan diri untuk perjuangan yang sesungguhnya. karena kelulusan bukanlah akhir, melainkan awal untuk sesuatu yang kita sebut sebagai masa depan.

semoga kita beruntung. semoga kita bahagia.
semoga kita tak berhenti saling merindukan.

11 komentar:

  1. kenapa harus ada pertemuan bila pada akhirnya kita harus berpisah juga :'(

    BalasHapus
  2. kita sama mbak, saya juga baru jadi alumni SMA. sedih banget emang meninggalkan rutinitasdan seragam selama hampir 9 tahun :'D

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia nih, berasa banget soalnya tiba-tiba gitu aja :')

      Hapus
  3. Gue dan kayaknya banyak orang berpendapat yang sama kalo masa SMA adalah masanya memorable banget, indah banget. Apalagi kalo selama SMA punya cerita tersendiri yang bisa dikenang di lain hari.

    Welkam di perkuliahan. Masa di mana nanti akan tau mana teman dan mana sahabat hehehe

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, masa sma uda yang paling indah deh :D
      ah terimakasih, semoga nggak salah langkah aia deh hehehe

      Hapus
  4. Yes, udah 2 tahun semenjak saya lulus SMA. Awalnya emang masih ga bisa move on dan selalu keingat masa-masa indah itu. But, inilah hidup. Harus terus berjalan dan berjalan. Masa SMA emang masa paling indah. Masa kuliah juga ga kalah indahnya. Intinya, hidup itu akan terus berjalan, mau ga mau, senang ga senang.

    Salam kenal yang baru lulus SMA. Selamat.

    BalasHapus
    Balasan
    1. ia kak, makasih ya buat motivasinya. yes, mesti move on cepat-cepat hehe

      Hapus
    2. Yes. Ingat, yang mesti dirubah "mindset". Kalau mau lanjut kuliah. Sekolah itu nilai yang cari kita, kuliah kita yang cari nilai. Good luck, ya.

      Hapus
  5. wah selamat nih udah jadi alumni, hehehe

    BalasHapus
  6. diskripsnya bagus gan, sangat bermanfaat dan memberikan informasi wawasan lebih luas.. thx

    https://obattradisionallipoma.wordpress.com/

    BalasHapus